Jadwal pertemuannya belum ditetapkan...
Banda Aceh (ANTARA News) - Gubernur Aceh Zaini Abdullah segera akan menemui Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono membahas masalah bendera dan lambang Aceh.

"Jadwal pertemuannya belum ditetapkan, namun dalam waktu dekat ini saya berangkat ke Jakarta mengurus rencana pertemuan," kata Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Aceh, Iskandar A Gani, di Banda Aceh, Selasa.

Iskandar mengatakan Gubernur berterima kasih Presiden mengundangnya membahas masalah Qanun (Perda) bendera dan lambang Aceh. Selain itu juga akan dibicarakan visi dan misi Gubernur ke depan, seperti pembangunan ekonomi, pertanian, dan hal lainnya.

Sebelum pertemuan dengan Presiden, kata dia, Gubernur direncanakan akan bertemu dengan sejumlah tokoh perdamaian Aceh, seperti Jusuf Kalla dan Hamid Awaluddin.

"Ini pertemuan biasa, membicarakan perkembangan perdamaian Aceh. Pertemuan ini direncanakan pada 13 April mendatang. Sedang pertemuan dengan Presiden, selain membicarakan masalah qanun," kata Iskandar A Gani

Menyangkut polemik qanun bendera dan lambang Aceh, Iskandar mengatakan Zaini Abdullah sebagai tokoh perdamaian Aceh berharap jangan sampai masalah ini melahirkan perpecahan dan konflik di Aceh.

Pewarta: M Haris SA
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013