Senin, 24 November 2014

Bus Puspa Jaya terguling, tiga tewas

| 6.313 Views
id bus puspa jaya, bus terguling, kecelakaan bus
Bus Puspa Jaya terguling, tiga tewas
Ilustrasi--Warga memperhatikan bus yang terguling di Desa Beluk, Pemalang, Jawa Tengah. (ANTARA/Oky Lukmansyah)
Boyolali (ANTARA News) - Sebuah Bus PO Puspa Jaya bernomor polisi BE 2749 W jurusan Bandar Lampung-Kediri terguling di Dukuh Kenteng Bulusari, Ampel, Boyolali, Minggu, tiga penumpangnya tewas dan belasan lainnya luka-luka.

Menurut informasi dari Rumah Sakit Umum Pandan Arang, Boyolali, korban yang meninggal dunia terdiri atas Misri (70), Arni Koririah (15), keduanya warga Lampung Barat, serta Rangga Asrab Pratama (2,5) warga Metro Timur, Lampung.

Sementara 26 orang yang terluka masih dirawat di Rumah Sakit Umum Pandan Arang Boyolali.

Menurut penumpang bus yang selamat, Haryanto (35), bus yang dia tumpangi terguling sekitar pukul 14.30 WIB.

Warga Lampung Utara itu duduk di kursi kiri paling belakang bus dan hanya mengalami luka ringan, bengkak di kaki kirinya.

Ia menuturkan, kejadian itu berawal ketika bus Puspa Jaya yang melaju dari arah Salatiga-Boyolali tiba di SPBU Kenteng dan hendak menyalip kendaraan melalui sisi kiri.

"Bus itu mengerem mendadak karena di depannya ada sebuh mobil yang berjalan pelan. Bus kemudian oleh dan terguling," katanya.

Sementara Joni Yanto, sopir kedua bus Puspa Jaya, mengaku tidak tahu persis kejadian itu karena sedang tidur. Saat itu bus dikemudikan oleh Agus atau sopir utama.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Boyolali, AKP Hendrawan Hasan, mengatakan, polisi masih menyelidiki kecelakaan lalu lintas tunggal tersebut. "Kami belum bisa memastikan penyebab kecelakaan itu," katanya.

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga