Jakarta (ANTARA News) - Fatin Shidqia menjadi juara pertama dari kompetisi menyanyi X Factor Indonesia musim perdana.

Gadis berusia 16 tahun itu mengalahkan Novita Dewi yang menjadi saingannya dalam arena 2 besar Grand Final X Factor Indonesia.

Fatin meraih pilihan suara terbanyak dari pemirsa yang melakukan voting lewat SMS selama sepekan, mengalahkan Novita Dewi yang menjadi juara kedua dan grup Nu Dimention di urutan ketiga.

Usai pengumuman pemenang dalam Result Show X Factor Indonesia di JIExpo, Sabtu dini hari (25/5) , Fatin yang tidak menyangka akan menang membawakan lagu Kemenangannya yang berjudul "Aku Memilih Setia" dalam balutan busana bernuansa hitam putih. Lagu tersebut akan dirilis serentak di 600 stasiun radio nasional pekan depan.

Bintang X Factor Indonesia juara I, II, dan II mendapat hadiah uang tunai total senilai Rp300 juta dan sebuah mobil untuk masing-masing pemenang.

Panggung Result Show juga dimeriahkan sebelas kontestan X Factor lain, yaitu Dicky Adam, Gede Bagus, Mikha Angelo yang sempat ber-moonwalk saat berduet dengan Fatin malam itu, Shena Malsiana, Yohanna Febrianti, Agus Hafiluddin, Alex Rudiart, Isa Radja, Dalagita Ilusia Girls, Nu Dimension serta beragam kolaborasi, baik itu sesama finalis, mentor dan finalis, serta sesama mentor.