Rabu, 22 Oktober 2014

Italia tekuk Inggris di Euro U21

| 2.538 Views
id euro u-21, piala eropa, inggris vs italia, israel vs norwegia, Lorenzo Insigne
Italia tekuk Inggris di Euro U21
Piala U21 Eropa (www.bbc.co.uk)
Tel Aviv (ANTARA News) - Inggris kebobolan gol pertamanya dalam 889 menit pertandingan mereka saat ditekuk Italia 1-0 pada laga pembukaan Euro 21 di Israel dini hari tadi.

Sementara itu sebuah gol di masa injuri yang dipetik Norwegia yang kehilangan satu pemain karena kartu merah, langsung membungkam tuan rumah Israel yang dipaksa mendapat hasil seri 2-2 di laga lain di Grup A.

Israel susah payah menyelenggarakan event olahraga internasional terbesarnya dalam 45 tahun terakhir di bawah pengamanan super ketat.

UEFA menolak seruan para aktivis pro Palestina untuk memindahkan turnamen itu dari Israel yang adalah tim terlemah dari delapan tim yang lolos ke putaran final turnamen ini, karena pembatasan gerak terhadap atlet.

Italia tampil dengan skill tinggi melawan Inggris yang lebih kuat dan akhirnya menang berkat gol pemain Napoli Lorenzo Insigne yang mencetak gol dari tendangan bebas pada menit 79 untuk memperdaya kiper Inggris Jack Butland.

Inggris yang telah memenangi sembilan laga sebelumnya kini berada di dasar klasemen, sementara berada di puncak, sedangkan Norwegia dan Israel menghuni urutan tengah dengan masing-masing mengemas satu poin.

Kapten Israel Nir Biton mengantarkan tuan rumah unggul lebih dulu lewat tendangan penalti pada menit 16, setelah Norwegia mendominasi pertandingan.

Norwegia menyamakan kedudukan pada menit 24 menyusul kesalahan barisan pertahanan Israel yang dimanfaatkan Marcus Pedersen. Tim tamu kemudian harus bermain dengan sepuluh orang setelah Vegar Hedenstad diusir keluar lapangan pada satu menit menjelang babak pertama usai, akibat menjatuhkan penyerang Israel, Mohammed Kalibat, yang berusaha menyundul bola.

Norwegia terus ditekan kendati tetap bisa menciptakan peluang yang diantaranya dua kali membentur tiang gawang, namun kemudian Alon Turgeman membuat Israel unggu kembali pada menit 71.

Israel tampaknya akan memenangi laga, namun pemain pengganti Harmeet Singh menciptakan gol untuk Norwegia pada menit pertama masa injuri.

Sementara itu di Grup B Kamis ini, Spanyol akan turun melawan Rusia, sedangkan Jerman bakal menghadapi Belanda. 

Dua pemuncak klasemen dari setiap grup akan tampil pada semifinal hari Sabtu pekan nanti, sedangkan final akan berlangsung di Yerusalem pada 18 Juni, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga