Kobbie Mainoo menerima panggilan pertamanya ke skuad senior Inggris
Jakarta (ANTARA) - Pemain muda Manchester United Kobbie Mainoo mendapat panggilan untuk memperkuat timnas Inggris untuk pertama kalinya, untuk agenda pertandingan persahabatan mendatang melawan Brazil dan Belgia.

Mainoo muncul sebagai salah satu bintang muda paling bersinar untuk United pada musim debutnya, meski masih berusia 18 tahun.
 


Pemain yang berposisi di lini tengah United itu telah tampil sebanyak 20 kali untuk Setan Merah pada musim ini. Tidak heran saat ia mendapat promosi ke timnas senior Inggris saat menyiapkan kekuatan untuk Piala Eropa 2024.

Mainoo naik kelas ke tim senior asuhan Gareth Southgate, setelah sebelumnya memperkuat timnas Inggris U-21.

“Kobbie Mainoo menerima panggilan pertamanya ke skuad senior Inggris,” demikian pernyataan FA seperti dikutip dari AFP.

Pada laga-laga terakhir mereka sebelum Southgate mengumumkan skuadnya untuk Piala Eropa 2024 di Jerman, tim Tiga Singa akan bermain melawan Brazil di Wembley pada Sabtu (23/3) dan kemudian menjamu Belgia pada Selasa (26/3).

Baca juga: Inggris akan jamu Brazil dan Belgia sebelum Piala Eropa 2024

Mainoo akan mendapat peluang untuk mengamankan posisi menuju Piala Eropa, sebab Southgate kerap memberi kepercayaan kepada pemain-pemain muda.

Pada acara undian Nations League sebulan silam, Southgate sempat memuji kiprah Mainoo.

“Ia melakukannya dengan brilian. Saya tidak yakin ia akan menjadi seorang gelandang bertahan. Ia pemain yang cukup progresif, namun ia memiliki awal yang sangat bagus di kariernya, dan akan bagus untuk terus memantaunya saat kami bergerak maju,” ucap Southgate saat itu.

Mainoo bergabung ke United sejak berusia sembilan tahun, dan melakukan debutnya pada pertandingan Piala Liga melawan Charlton pada 2023.

Ia pertama kali tampil sebagai pemain inti United saat mereka melawan Everton pada November tahun lalu, dan ia mengemas gol debutnya untuk Setan Merah saat mereka menang atas Newport di ajang Piala FA Januari silam.

Baca juga: Erik ten Hag puji kualitas pemain muda Manchester United
Baca juga: Cole Palmer dapat panggilan perkuat timnas Inggris

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024