Minggu, 21 Desember 2014

Tanding persahabatan Portugal vs Kroasia 1-0

| 2.279 Views
id portugal, kroasia, ronaldo, pertandingan persahabatan
Tanding persahabatan Portugal vs Kroasia 1-0
Pemain timnas Portugal (REUTERS/Jose Manuel Ribeiro)
Jenewa (ANTARA News) - Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo memberi kegembiraan bagi negaranya pada hari libur nasional mereka ketika sepakannya pada babak pertama membuat Portugal menang 1-0 atas Kroasia pada pertandingan persahabatan yang dimainkan di Jenewa pada Senin (Selasa WIB).

Pasukan Paulo Bento menikmati kemenangan kedua mereka dalam rentang waktu hanya tiga hari menyusul kemenangan penting di kualifikasi Piala Dunia atas Rusia pada Jumat, di mana pekerjaan sukses pada malam ini didapat berkat gol internasional ke-39 Ronaldo, lapor AFP.

Sementara itu Kroasia menderita kekalahan berturut-turut setelah kekalahan mengejutkan 0-1 di kandang sendiri yang mereka derita dari Skotlandia, yang membuat mereka tertinggal tiga angka dari Belgia di Grup A dan tiket otomatis lolos ke putaran final tahun depan di Brazil.

Ronaldo mencetak satu-satunya gol di pertandingan ini sepuluh menit sebelum turun minum, dan merayakan gol tersebut di depan para pendukung Kroasia setelah terus menerus mendapat ejekan dan nyanyian-nyanyian "Messi" dari para pendukung yang bertandang.

Setelah mengatakan betapa ia "bangga bermain di depan komunitas Portugal di Swiss," atmosfernya sangat kontras dengan Stadion Santiago Bernabeu di mana setengah stadion terlihat kosong dan hanya 13.000 penonton di ibukota Swiss yang memberikan dukungan kepada dua tim yang berharap menembus Piala Dunia ini.

Setelah setengah lebih peluang-peluang dari mantan penyerang Manchester United itu, ia ditarik keluar pada saat turun minum oleh Bento ketika kedua pelatih melakukan serangkaian perubahan.

Kroasia mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan saat pertandingan menyisakan 20 menit, ketika Hrvoje Milic menyambar bola dengan keras namun Portugal selamat dari ancaman kemasukan dan mereka kini dapat melihat ke depan terhadap pertandingan kualifikasi berikutnya pada 6 September ketika mereka bertandang ke Irlandia Utara, yang menahan imbang mereka pada pertandingan kandang.

Mereka unggul atas Rusia di puncak klasemen Grup F setelah memainkan dua pertandingan lebih banyak.

Hari Nasional atau Hari Portugal dirayakan pada 10 Juni untuk mengenang kematian ikon sastra Luis de Cameoes yang meninggal dunia pada 1580. (RF/A016)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga