Saat itu api sudah membesar dan warga kemudian dengan alat seadanya membantu memadamkan api. Ternyata ada satu orang yang masih di dalam rumah,"
Magelang (ANTARA News) - Kebakaran yang terjadi pada sebuah rumah di Kampung Boton 1, RT 5 RW 5, Kelurahan Magelang, Kota Magelang, Jumat dini hari, mengakibatkan seorang penghuni rumah Taufik Hidayat (11) meninggal akibat terbakar.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun dari warga di lokasi kejadian, kebakaran terjadi sekitar pukul 02.00 WIB.

"Terjadi sekitar pukul 02.00 WIB, sebelumnya sekitar pukul 01.00 WIB sempat mati lampu. Kemungkinan kebakaran itu akibat konsleting listrik kemudian percikan api jatuh ke kasur dan kemudian membesar," kata Ketua RW 5 Boton, Sutomo Hariyanto.

Ia mengungkapkan, saat peristiwa terjadi, warga yang mendengar teriakan orang minta tolong langsung berlarian ke lokasi.

"Saat itu api sudah membesar dan warga kemudian dengan alat seadanya membantu memadamkan api. Ternyata ada satu orang yang masih di dalam rumah," katanya.

Beberapa waktu kemudian satu unit mobil mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi. Api kemudian berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.00 WIB.

Setelah api padam, katanya, kemudian warga mencari korban yang Taufik siswa kelas IV SD Negeri Magelang 5. Saat ditemukan, korban sudah meninggal dunia dengan kondisi mengenaskan.

Sutomo mengatakan, rumah tersebut dihuni oleh empat orang yaitu Tukinem (72) janda pemilik rumah, Heni (45) beserta dua anaknya Taufik dan Heni (9). "Ayah korban saat ini bekerja di Jakarta," katanya.

Kasus tersebut kini ditangani oleh Polres Magelang Kota. Petugas memasang garis polisi di sekeliling rumah yang 90 persen bangunan dari kayu tersebut.

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013