...yang penting berusaha yang terbaik...."
Jakarta (ANTARA News) - Ganda putra Mohamad Ahsan-Hendra Setiawan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final Djarum Indonesia Terbuka 2013, setelah membukukan kemenangan pada semifinal, Sabtu.

Pasangan peringkat 13 dunia itu mengalahkan ganda putra Rusia Vladimir Ivanov-Ivan Sozonov secara rubber game 21-10, 20-22, 21-14 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.

Setelah unggul sejak awal pertandingan hingga memenangi game pembuka dengan mudah 21-10, pasangan Ahsan-Hendra justru tertinggal pada game kedua.

Mereka mampu menyamakan kedudukan pada angka 6-6, 19-19 dan 20-20 namun gagal menutup pertandingan dengan kemenangan. Mereka kehilangan dua poin terakhir sehingga kehilangan game kedua 20-22.

"Pada game kedua permainan mereka lebih keluar padahal pada game pertama banyak mati sendiri, sementara kami kami kurang siap," ujar Hendra mengenai kekalahan game kedua.

Pada game penentuan mereka kembali unggul setelah bermain ketat hingga kedudukan 6-6.

Permainan sempat terhenti saat pasangan Indonesia memimpin 17-14 ketika jari kelingking Ahsan lecet tergesek karpet saat terjatuh. Namun ia bisa melanjutkan pertandingan dan bersama Hendra menutup pertandingan dengan kemenangan 21-14.

"Alhamdulillah bisa ke final. Saya pribadi ada rasa sedikit tegang karena wakil Indonesia terakhir," ujar Ahsan usai meraih kemenangan.

Ditanya soal lawan yang akan dihadapi--pemenang pertandingan antara unggulan dua Ko Sung Hyun-Lee Yong Dae melawan unggulan delapan Shin Baek Choel-Yoo yeon Seong--Ahsan mengatakan akan berusaha yang terbaik.

"Tidak mau mikir kalah menang, yang penting berusaha yang terbaik. Mereka juga kalau mau mengalahkan kami harus mati-matian juga," kata Ahsan.

"Kami sudah bertemu dengan keduanya, pernah menang kalah juga," sambung Hendra.

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013