Garut (ANTARA News) - Seorang penumpang tewas, 17 orang lainnya terluka dalam kecelakaan tunggal kendaraan umum minibus jurusan Bandung-Cikajang yang terperosok ke sungai di Jalan Bayongbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin.

Kepala Polres Garut, AKBP Umar Surya Fana mengatakan minibus bernomor polisi Z 7533 DA yang membawa 23 orang mengalami kecelakaan tunggal di Kampung Cisitu, Desa Sirnagalih, Bayongbong, sekitar pukul 15.30 WIB.

"Abbas (sopir bus) warga Kadungora (Garut) mengalami luka berat, setelah terperosok ke kali," kata Umar.

Peristiwa tersebut ditangani Unit Kecelakaan, Satuan Lalu Lintas, Polres Garut untuk diselidiki penyebab terjadinya kecelakaan.

Sementara korban tewas sudah dievakuasi, berikut 17 orang korban luka kecelakaan mendapatkan penanganan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Garut.

Kecelakaan tersebut bermula ketika minibus melaju dari arah Garut Kota menuju Cikajang kemudian hendak menyalip kendaraan di depannya dan tiba-tiba laju kendaraan tidak terkendali.

Minibus keluar badan jalan dan sempat terbalik hingga akhirnya terperosok ke Sungai Cisitu.

Masyarakat yang berada sekitar lokasi kejadian berusaha memberikan pertolongan membantu mengevakuasi penumpang yang sebagian sudah berada diluar kendaraan tersebut.

Akibat peristiwa itu arus lalu lintas kendaraan dari arah Garut Kota dan sebaliknya macet.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013