Berlin (ANTARA News) - Bek timnas Jerman Mats Hummels mengaku pernah marah pada rekan setimnya di Borussia Dortmund, Mario Goetze, yang memutuskan pindah ke Bayern Muenchen.

Goetze (21) dilepas Dortmund ke Bayern dengan nilai kontrak 37 juta euro dan kabar ini terkuak April lalu, sebelum semifinal Liga Champions antara Dortmund dan Real Madrid yang dimenangi Dortmund.

Hummels (24) mengaku tak habis pikir mengapa Goetze ingin bergabung dengan Bayern dan meninggalkan Dortmund yang menggondol titel juara Bundesliga berturut-turut pada musim 2010-11 dan 2011-12.

"Tidak, dan saya bilang pada dia. Keputusan itu mengejutkan semua orang di tim (Dortmund)," kata Hummels kepada majalah Sport Bild.

"Semua orang melihat betapa bagusnya tim kami.  Anda bisa menyaksikan bagaimana tim kami terbentuk dan Mario terlibat baik sekali serta lama dalam tim.  Keputusan dia itu telah membuat saya marah karena merasa dia keluar terlalu dini."

Karena menderita cedera hamstring April lalu, Goetze tak bisa memperluat Dortmund saat dikalahkan Bayern 1-2 pada final Liga Champions Mei lalu di Wembley.

Nilai transfer Goetze adalah tertinggi kedua dalam sejarah Bundesliga, di bawah Javi Martinez yang didatangkan Bayern pada Agustus 2012 dengan bayaran 40 juta euro, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013