Lorenzo merasa baik-baik saja setelah operasi namun hanya tampak lelah saja dan sekarang akan istirahat sebelum menjalani tes kesehatan besok pagi untuk memastikan apakah dia bisa ikut sesi pemanasan MotoGP,"
Assen (ANTARA News) - Juara dunia MotoGP Jorge Lorenzo akan menjalani tes medis pada Sabtu waktu setempat, untuk bisa berkompetisi di Dutch TT, Assen, dua hari setelah dia mengalami patah tulang rawan.

Pebalap Yamaha asal Spanyol itu mengalami kecelakaan tabrakan dalam latihan pada Kamis dan langsung di bawa ke Spanyol untuk menjalani operasi selama dua jam pada Jumat.

Namun Lorenzo segera kembali ke Belanda dan berharap bisa kembali fit untuk balapan Sabtu.

"Lorenzo merasa baik-baik saja setelah operasi namun hanya tampak lelah saja dan sekarang akan istirahat sebelum menjalani tes kesehatan besok pagi untuk memastikan apakah dia bisa ikut sesi pemanasan MotoGP," kata tim Yamaha pada Jumat.

"Dia akan menjalani tes medis dulu dan konsultasi dengan tim sebelum diambil keputusan apakah dia bisa ikut balapan pada siang hari," tambahnya.

Pebalap Inggris Raya Cal Crutchlow meraih posisi pole setelah sesi kualifikasi pada Jumat.

Dalam kualifikasi itu Crutchlow menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 34,398 detik.

Pebalap kelahiran Conventry itu menjadi pebalap Inggris pertama yang meraih posisi pole dalam kualifikasi untuk kategori balap motor top sejak Jeremy McWilliam di Australia pada 2002.

Sementara itu pimpinan klasemen kejuaraan Dani Pedrosa juga mengalami tabrakan saat balapan tersisa enam setengah menit, lolos kualifikasi menempati posisi kelima.

(A020/Z002)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013