Madrid (ANTARA News) - Empat tahun telah berlalu, dan Kaka masih juga dirundung masalah mengenai masa depan keberadaannya di Real Madrid di musim depan.

Kaka datang ke Madrid sejak musim 2009/2010. Setiap awal musim, playmaker asal Brazil itu diguncang masalah, karena klub mulai menyandarkan harapan kepada sejumlah pemain anyar yang didatangkan Florentino Perez. Sebut saja Isco yang kelak menempati posisi gelandang serang.

Selain Isco, ada pemain lain yang sudah dan bakal bercokol di Madrid, yakni Mezut Oezil, Luca Modric, dan kemungkinan Jese. Harusnya perkembangan itu membesarkan hati Kaka mengenai masa depannya di Madrid, sebagaimana dikutip dari situs Marca.

Jika Kaka sampai hengkang dari Madrid, boleh dibilang tidak ada alasan yang menunjang hal itu. Jika ia masih tingggal di Madrid, itu lebih disebabkan karena soal jumlah bayaran yang diberlakukan bagi klub di dunia.

Semua pilihan itu, di mata Madrid bukan soal tanpa jalan keluar, salah satunya Piala Dunia 2014 yang digelar di Brazil.

Jelang 2013/14, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti mendaratkan dua pemain muda, masing-masing Isco dan Asier Illarramendi. Keduanya dapat menempati lini tengah, dan dapat juga bermain di lini kedua di belakang penyerang.  

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013