Saya harus lebih percaya diri untuk memenagkan pertandingan selanjutnya hingga final
Solo (ANTARA News) - Petenis tunggal putri Indonesia Ayu Fani Damayanti berhasil lolos ke semifinal setelah menyikirkan pemain China Ao Gai, 7-5, 6-2 pada perempat final turnamen tenis internasional "So Good Womens Circuit Seri II" di Solo, Jumat.

Pertandingan antara Ayu Fani melawan Ao Gai yang disaksikan sekitar seratusan penonton berjalan alot, karena kedua pemain saling menyerang untuk bisa lolos ke semifinal.

Ayu Fani satu-satunya wakil Indonesia yang masih bertahan pada turnamen tersebut pada awal set pertama ketinggal 1-3, meski akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Bahkan, Ayu Fani yang memiliki pukulan komplit dan arah bolanya sulit diterka lawan, akhirnya mampu menyelesaikan set pertama dengan angka 7- 5.

Memasuki set kedua, Ayu Fani yang bermain konstan langsung melejit dalam pengumpulan poin dari kedudukan 1-0 hingga bertambah empat angka menjadi 5-1.

Namun, petenis China Ao Gai sempat menambah satu angka, sedangkan Ayu Fani kemudian juga bertambah satu, sehingga dia mampu menyelesaikan set kedua dengan kemenangan 6-2.

Pada semifinal Ayu Fani akan bertemu dengan pemain Jepang Yumi Nakano yang mengalahkan petenis asal Hong Kong, I.P. Katherin dalam tiga set 2-6, 6-3, 6-4.

"Saya pada set kedua tetap bermain konsisten, sedangkan lawan menurun sehingga bisa menyelesaikan dengan 6-2," kata Ayu Fani usai pertandingan.

Mengenai laga semifinal melawan Yumi Nakano, ia akan bermain maksimal dan berupaya tidak melakukan kesalahan sendiri.

"Saya harus lebih percaya diri untuk memenagkan pertandingan selanjutnya hingga final," kata Ayu Fani.

Semifinal lainnya mempertemukan Yumi Miyazaki (Jepang) dengan rekan senegeranya, Misa Kinoshita.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013