Balikpapan (ANTARA News) - Tiga dari empat petenis Indonesia pada turnamen Bank Kaltim ITF Women's Circuit di Balikpapan, Kalimantan Timur, sukses melangkah ke putaran kedua, Rabu.

Jessy Rompies, Ayu Fani Damayanti, dan Lavinia Tananta berhasil mengalahkan lawan-lawan mereka, Hanya Aldilla Sutjiadi yang tersandung dikalahkan petenis China Liang Chen 6-2, 7-5.

Ayu Fani sempat keteteran menghadapi petenis Australia berperingkat 1.098 dunia Isabella Holland. Petenis yang berjuang dari babak kualifikasi itu memberi perlawanan sengit di set kedua dan berhasil memenanginya dengan angka 6-2.

Dengan pengalaman dan ketenangannya, Ayu Fani berhasil membalikkan keadaan di set ketiga dan akhirnya menang 6-2, sama seperti pada set pertama.

Lavinia Tananta malah harus kehilangan set pertama lebih dahulu saat melawan petenis Inggris Samantha Murray dengan skor 4-6. Karena itu, begitu set kedua dimulai, Lavinia langsung tampil ngotot dan agresif.

"Masa mau kalah di babak awal," katanya setelah pertandingan. Ia merebut set kedua dan memaksakan dimainkan set ketiga untuk menang 4-6, 6-4, 6-4.

Jessy Rompies sudah sehari sebelumnya memastikan maju ke babak kedua turnamen berhadiah 25.000 dolar AS tersebut. Ia mengalahkan petenis Thailand Nicha Lertpitaksinchai, 6-3 5-7 6-3.

Selain itu, para unggulan seperti Arina Rodionova tak mengalami kesulitan dan menang 6-3 7-5 dari petenis China Tian Ran.

Unggulan lainnya, petenis China Lu Jin Jing menghentikan perlawanan petenis Taipei Hsu Wen Shin 6-1 6-3.

Turut melaju ke putaran kedua adalah petenis Inggris yang mengempaskan Alison Bai (Australia) 3-6 7-5 7-6(5).

Xu Yi Fan mengirim pulang unggulan keenam Naomi Broady 6-2 6-4 dan petenis Serbia Jovana Jaksic menang dari petenis China Tang Hao Chen 6-3 6-3.

Unggulan utama turnamen berhadiah 25.000 dolar AS ini adalah petenis Rusia Aria Rodionova. (NVA/T007)

Pewarta: Novi Abdi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013