Senin, 20 Oktober 2014

Calon Bupati Bogor dapat nomor urut

| 3.909 Views
id calon bupati bogor, nomor urut, pilkada kabupaten bogor, rapat pleno, kpu kabupaten bogor
Calon Bupati Bogor dapat nomor urut
KPU (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Hari ini kita tetapkan nomor urut para calon bupati dan wakil Bupati Bogor. Ini adalah salah satu yang paling bersejarah di Kabupaten Bogor,"
Cibinong (ANTARA News) - Empat pasangan calon bupati dan wakil bupati Bogor masing-masing mendapat nomor urut untuk digunakan dalam proses pemilihan kepala daerah (pilkada) yang pemungutan suaranya dilakukan pada 8 September mendatang.

Rapat Pleno untuk pengambilan nomor urut itu berlangsung di Gedung Tegar Beriman Cibinong, Bogor, Senin, dan disaksikan oleh pimpinan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat dan KPU Kabupaten Bogor, Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Bogor, serta unsur Muspida.

Pasangan calon Gunawan dan Akrie mendapatkan nomor urut 1, pasangan Alex dan Hengky Tornando momor urut 2, pasangan incumbent H. Rachmat Yasin/Hj. Nurhayanti nomor urut 3, sedangkan pasangan H. Karyawan Faturachman/Adrian nomor urut 4.

Ketua KPU Jawa Barat Yayat Hidayat dalam acara itu memberikan apresiasi kepada KPUD Kabupaten Bogor yang sukses menyelenggarakan rapat pleno ini.

"Ini adalah rapat pleno yang terjadi dalam sejarah pemilu Indonesia, bagi saya kreativitas KPU Kabupaten Bogor luar biasa, padahal kalau kita melihat beban kerjanya sangat luar biasa tapi di tengah kesibukan KPU Kabupaten Bogor masih mampu membuat suatu kreativitas rapat pleno lesehan seperti ini," kata Yayat.

Yayat pun menyoroti kedewasaan masyarakat Kabupaten Bogor yang sudah berjalan dengan baik dalam hal berdemokrasi.

"Rapat pleno ini adalah rapat yang penuh berkah karena diselenggarakan di bulan Ramadhan. Demokrasi seperti ini akan berdampak kepada kemajuan ekonomi Kabupaten Bogor," ujarnya.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Bogor Ahmad Fauzi berharap keamanan di Kabupaten Bogor berlangsung kondusif.

"Hari ini kita tetapkan nomor urut para calon bupati dan wakil Bupati Bogor. Ini adalah salah satu yang paling bersejarah di Kabupaten Bogor," katanya.

Selanjutnya, keempat calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor tersebut menandatangani deklarasi damai yang disaksikan oleh Muspida Kabupaten Bogor agar Pemilu 8 September mendatang berjalan lancar.

(T004/Z002)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga