Ini mulai dan tiga bulan lah selesai"
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyebutkan bahwa Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di DKI Jakarta akan selesai dalam waktu tiga bulan mendatang.

"Ini mulai dan tiga bulan lah selesai," kata Jokowi usai melakukan inspeksi mendadak di Kelurahan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Kamis.

Dia menyebutkan bahwa pelayanan masyarakat mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga walikota ini akan diperbaiki sehingga bisa melayani masyarakat dengan baik.

"Tapi memang butuh waktu," katanya.

Mantan Walikota Surakarta tersebut menyebutkan akan segera menetapkan standarisasi pelayanan yang harus ada di setiap kantor-kantor pelayanan masyarakat. Standar seperti ruangan pelayanan yang terbuka sehingga memungkinkan warga melihat langsung.

"Jadi warganya bisa lihat kalau permohonan mereka memang sedang dikerjakan," katanya. Tidak hanya itu, standar untuk pegawai seperti ramah, selalu menyapa, memberi salam dan senyum juga akan ditetapkan. Dia menyebutkan bahwa pegawai, terutama bagian meja depan harus mampu bersikap ramah pada pemohon.

"Tidak harus cantik atau tampan, yang penting charming dan bisa mengucapkan terima kasih, selamat pagi, selamat siang. Standar seperti itu," katanya.

Demi meningkatkan sumber daya manusia tersebut, Jokowi menyebutkan akan memberikan pelatihan.

(Dny)

Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013