Osaka, Jepang (ANTARA News) - Gol di penghujung waktu dari muka baru Wilfried Zaha menyelamatkan Manchester United dari kekalahan menyakitkan ketiga di tur pramusimnya di Asia, setelah seri 2-2 melawan Cerezo Osaka yang menjadi klub asal bintang MU Shinji Kagawa.

Red Devils menang sati kali dan kalah dua kali di Asia setelah kalah 0-1 dari Thai dua pekan lalu di Bangkok, menang besar 5-1 di Sydney, dan kalah 2-3 dari Yokohama Marinos Selasa lalu.

"Saya senang. Saya senang oleh cara kami mencetak gol di menit-menit akhir," kata pelatih baru United David Moyes usai pertandingan.

"Saya kira ini adalah penampilan terbaik kami sejak awal tur kami."

Penyerang Cerezo Kenyu Sugimoto menciptakan gol pembuka pada menit 34.

United hampir menyamakan kedudukan pada menit 40 ketika Kagawa menyianyiakan umpan Robin van Persie.

Kagawa gagal mengekseskui tendangan penalti pada menit 53 setelah Ashley Young dijatuhkan bek Cerezo Tatsuya Yamashita.

Dua menit kemudian pemain Jepang berusia 24 tahun ini membayar kesalahannya dengan  menceploskan bola ke gawang Cerezo setelah memanfaatkan umpan Ryan Giggs.

"Saya senang bisa mencetak gol," kata Kagawa.

Kemudian Cerezo mengejutkan tim juara Liga Premier itu melalui penyerang berusia 18 tahun Takumi Minamino pada menit 63.  

Zaha lalu membungkam tuan rumah lewat penyama kedudukan darinya di menit-menit akhir.

"Kami membuat kesalahan fatal di masa injury karena kami kehilangan konsentrasi," kata manajer Cerezo Levir Culpi."Seharusnya pertandingan ini dimenangkan kami."

MU akan menjalani laga terakhir di tur Asianya dengan melawan Kitchee FC di Hongkong.  Setelah itu MU akan ke Stokholm pada 6 Agustus untuk menjajal AIK Fotboll.

United akan memulai kampanye mempertahankan gelar juara liga melawan Swansea City pada 17 Agustus nanti.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013