Jakarta (ANTARA News) - Mantan Direktur Utama PT Merpati Nusantara Airlines (Merpati) Rudy Setyopurnomo yang baru saja dicopot dari jabatannya mengatakan legowo tidak lagi berkiprah di perusahaan itu.

"Saya menerima keputusan pemegang saham. Kalau memang Pak Dahlan (Menteri BUMN) memutuskan demikian ya sudah, saya terima," kata Rudy, ketika dihubungi di Jakarta, Rabu.

Ia mengungkapkan bahwa dirinya biasa saja menanggapi perombakan seluruh direksi Merpati tersebut.

"Sejak dua hari lalu atau Senin (29/7) saya sudah diberitahu soal pemberhentian ini," katanya.

Rudy sendiri ditunjuk menjadi Dirut Merpati sejak 11 Mei 2012, sehingga praktis hanya menjabat sekitar 1 tahun dua bulan.

Diketahui, Menteri BUMN Dahlan Iskan melalui surat bernomor SK-317/MBU/2013 memutuskan mencopot Rudy Setyopurnomo, untuk kemudian digantikan oleh Capt Asep Ekanugraha.

Rudy berharap pergantian direksi di Merpati tersebut berlangsung dalam suasana tenang.

"Saya minta pergantian ini smooth, tidak boleh ada apa-apa," ujarnya.

Terkait dengan figur yang masuk dalam jajaran direksi baru Merpati, Rudy menjelaskan memang sudah waktunya diserahkan kepada yang muda-muda.

"Semua ilmu pengetahuan dan contoh perilaku yang baik sudah disampaikan kepada karyawan Merpati yang meneruskan perusahaan ke depan," ujarnya.

Ia pun mengaku, setelah mendapat surat pemberhentian dirinya langsung memberikan semacam wejangan sekaligus memperkenalkan direksi baru kepada karyawan.

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013