Dhaka (ANTARA News) - Delapan orang tewas dan 35 orang lagi cedera pada Sabtu, dalam kecelakaan lalu lintas di Bangladesh Barat-laut, kata polisi.

Sheikh Delwar Hossain, Kepala Polisi Sub-Distrik Gobindaganj di Kabupaten Gaibandha di bagian barat-laut Bangladesh, 268 kilometer di sebelah barat-laut Ibu Kota Bangladesh, Dhaka, melalui telepon kepada Xinhua kecelakaan itu terjadi pada Sabtu sore.

Saat itu, dua bus penumpang yang datang dari arah yang berlawanan bertabrakkan "adu muka", dan menewaskan lima orang di tempat kecelakaan.

Tiga penumpang lagi meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit, kata Hossain sebagaimana dilaporkan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Sabtu malam. Ia menambahkan korban cedera dibawa ke beberapa rumah sakit lokal.

Penyebab kecelakaan itu masih diselidiki, katanya.

Negara Asia Selatan tersebut memiliki salah satu angka kematian paling tinggi akibat kecelakaan lalu lintas di dunia, terutama akibat jalan yang buruk, kendaraan yang tak dipelihara dengan baik, pelanggaran peraturan lalu lintas oleh pengemudi sembrono dan kurangnya pemantauan oleh polisi lalu lintas.
(C003)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013