Jumat, 31 Oktober 2014

Timnas U-19 selesaikan rangkaian laga uji coba

| 6.619 Views
id timnas indonesia, timnas u-19 indonesia, timnas yunior, pssi
Timnas U-19 selesaikan rangkaian laga uji coba
ilustrasi Timnas Indonesia foto bersama sebelum bertanding melawan Arab Saudi pada pertandingan Kualifikasi Pra Piala Asia 2015 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (23/3). Indonesia dikalahkan Arab Saudi dengan skor 1-2. (FOTO ANTARA/Wahyu Putro A) ()
Sidoarjo (ANTARA News) - Tim Nasional Indonesia U-19 yang sedang menjalani pemusatan latihan di Sidoarjo, Jawa Timur, menuntaskan seluruh rangkaian pertandingan uji coba sebelum menghadapi turnamen sepak bola Piala AFF U-19 pada 9--22 September 2013.

Pertandingan uji coba terakhir dilakukan Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan melawan tim Jember United di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Jumat petang, yang berakhir dengan skor 7-0 untuk kemenangan timnas.

Tiga gol Timnas U-19 dicetak pada babak pertama masing-masing melalui Mukhlis Ning Syaifullah, Evan Dimas dan M Fatchur Rohman pada babak pertama. Kemudian empat gol lainnya terjadi di babak kedua lewat sumbangan Evan Dimas, Dinan Yahdian Javier, Ilham Udin Armayn, dan Hendra Sandi.

Tim Garuda Muda awalnya mengagendakan uji coba terakhir melawan Timnas Timor Leste U-19, tetapi lawannya tersebut tidak siap sehingga dipilih tim Jember United sebagai lawan tanding.

Selama menjalani pemusatan latihan di Sidoarjo, Timnas telah menjalani empat laga uji coba, masing-masing melawan tim sepak bola Jatim proyeksi PON 2016, Uni Emirat Arab, Gresik United U-21, dan Jember United.

Dari empat laga tersebut, Timnas membukukan tiga kali kemenangan dan sekali hasil imbang saat melawan UEA di Kuala Lumpur, Malaysia, pekan lalu.

Pelatih Timnas U-19 Indra Syafri yang ditemui usai pertandingan mengatakan bahwa uji coba dengan Jember United merupakan laga terakhir dan timnya akan fokus melakukan pemantapan hingga digelarnya Piala AFF.

"Setelah ini tidak ada lagi uji coba. Anak-anak cukup menjalani latihan `game` internal untuk membenahi beberapa kekurangan yang masih ada," katanya.

Menurut Indra Syafri, waktu tersisa sekitar 10 hari sebelum "kick off" pertandingan Piala AFF cukup riskan untuk mengadakan uji coba lagi, karena pihaknya tidak ingin pemain mengalami cedera.

Tim pelatih Timnas U-19 sebelumnya telah menetapkan sebanyak 20 pemain inti yang akan berlaga di Piala AFF, sementara 10 pemain lain (tidak termasuk dua pemain yang mengalami cedera) yang tercoret dari tim, masih mengikuti latihan di Sidoarjo.

Indra Syafri menambahkan para pemain yang tidak masuk tim inti itu masih diperlukan tenaganya untuk menjadi latih tanding dalam latihan internal.

"Saya tidak ingin mengambil risiko dengan cedera pemain dan berharap anak-anak bisa menjaga kondisi fisiknya hingga Piala AFF. Kalau sebelum turnamen ada pemain inti yang cedera atau sakit dan dipastikan tidak bisa tampil, kami masih berkesempatan mengganti dengan pemain yang tercoret," ujarnya.
(D010/I007)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga