... namun Marco selalu menolak melempar handuk... "
Silverstone (ANTARA News) - Juara dunia Jorge Lorenzo mengungguli sesama pebalap Spanyol Marc Marquez pada pertarungan dramatis untuk memenangi MotoGP Inggris di Silverstone pada Minggu.

Pemuncak klasemen kejuaraan dunia Marquez, yang mengalami bahunya terkilir pada sesi pemanasan pagi, mengawali balap dari posisi terdepan dengan Hondanya namun Lorenzo dari Yamaha melakukan pergerakan awal untuk menyalipnya.

Marquez, yang berupaya meraih kemenangan kelimanya secara berturut-turut, berjuang keras sehingga dapat kembali meraih posisi terdepan di lap terakhir, sebelum Lorenzo kembali menyalipnya untuk mengunci kemenangan dengan selisih sepersepuluh detik.

"Tujuan saya adalah berada jauh di depan," kata Lorenzo kepada stasiun televisi Spanyol Telecinco.

"Saya berupaya untuk memimpin setengah detik, namun Marco selalu menolak melempar handuk dan ia tepat berada di belakang saya."

"Saya berupaya untuk meningkatkan tekanan namun itu mustahil untuk dilakukan dengan ban-ban usang."

"Kemenangan ini sangat besar artinya karena dengan mesin yang kami miliki, kami mampu mempersiapkannya dengan baik dan mengalahkan Honda."

Dani Pedrosa dari Honda finis di urutan ketiga untuk melengkapi sapu bersih pebalap-pebalap Spanyol di podium.

Marquez dikurangi dua angka di klasemen kejuaraan dunia, karena gagal mengikuti regulasi-regulasi keselamatan sebelum kecelakaan pada sesi pemanasan yang membuat bahunya cedera.

Ia masih memuncaki klasemen dengan keunggulan 28 angka dari Pedrosa, di mana Lorenzo tertinggal tiga angka di peringkat ketiga.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013