... pesantren-pesantren sudah memberikan dukungan yang kuat bahkan mendorong agar saya maju... "
Magelang, Jawa Tengah (ANTARA News) - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, mengaku telah mendapat dukungan dan dorongan untuk maju sebagai calon presiden pada 2014 dari sejumlah pondok pesantren.

"Alhamdulillah kalau pesantren-pesantren sudah memberikan dukungan yang kuat bahkan mendorong agar saya maju," katanya, sebelum menjadi pembicara pada pengajian akbar dalam mujahadah dan halal bihalal Persatuan Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Kafah (P4SK) Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Rabu malam.

Bukan hanya itu, katanya, dari Pondok Pesantren Kempek dan Al Hikmah bahkan mengirim surat resmi isinya perintah dari pimpinan pondok pesantren kepada Mahfud MD yang pernah mondok di pesantren untuk menyiapkan diri menjadi calon presiden guna ikut menyelamatkan keadaan di Indonesia.

"Oleh sebab itu saya berkeliling ke pesantren-pesantren di Jawa dan juga di luar jawa seperti di Bengkulu, Pekanbaru, dan Palembang," katanya.

Ia mengatakan, sekarang banyak persoalan yang harus dijawab maka perlu tampil kepemimpinan yang kuat, karena kalau hanya konsep-konsep menata negara itu sudah banyak.

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013