Kamis, 25 Desember 2014

Agus Prayogo ikut Porprov Jateng

| 2.657 Views
id agus prayogo, proprov jateng, atletik,
Agus Prayogo ikut Porprov Jateng
Agus Prayogo (kanan) saat mengikuti SEA Games XXVI, Palembang, 2011. (FOTO ANTARA/Puspa Perwitasari)
...sampai sekarang ini kami tidak pernah mengeluarkan surat pindah untuk Agus...
Semarang (ANTARA News) - Peraih dua medali emas SEA Games 2011 Agus Prayogo tetap mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah di Kabupaten Banyumas, 8-12 Oktober 2013, meskipun yang bersangkutan sudah mengajukan surat pengunduran diri untuk pindah ke Jabar.

Sekum Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Jawa Tengah Joko Pranowo Adi ketika dihubungi di Semarang, Rabu, mengatakan, sampai sekarang Agus tetap atlet Jawa Tengah dan yang bersangkutan tercatat sebagai atlet Kota Magelang.

"Kami tidak ada kaitannya dengan Jawa Barat karena sampai sekarang ini kami tidak pernah mengeluarkan surat pindah untuk Agus, bahkan pelari itu sendiri yang menyatakan akan ikut Porprov Jateng membela Kota Magelang," katanya.

Ia mengakui pelari asal Kota Magelang tersebut sudah mengajukan surat pindah kepada PASI Jawa Tengah sekitar Juli 2013 tetapi Jateng tetap tidak akan melepaskan atlet yang bersangkutan karena dia lahir dan dibesarkan di Jateng.

Pada kejurnas atletik di Jakarta beberapa waktu lalu, Agus Prayogo didaftarkan Jawa Tengah dan Jawa Barat tetapi akhirnya status yang bersangkutan pada kejurnas tersebut "under-protes" dan membela pelatnas.

Ia menambahkan, memang PASI Jawa Tengah tidak melarang atlet pelatnas turun membela daerahnya pada Porprov Jateng mendatang tetapi itu semua tergantung pada program pelatnas mengingat pelaksanaan Porprov Jateng dengan SEA Games 2013 Myanmar waktunya berdekatan.

"Kami tidak melarang atlet pelatnas turun di Porprov Jateng tetapi semuanya tergantung pada program dari pelatnas, apalagi waktunya berdekatan," kata Joko Pranowo Adi (manajer) yang sukses mengantarkan tim atletik Jateng meraih tujuh medali emas pada PON 2012 Riau.

Tetapi berdasarkan data yang masuk ke pantia, ternyata nama-nama atlet pelatnas seperti Agus Prayogo, Dwi Ratnawati, dan Krisna Wahyu terdaftar membela daerahnya masing-masing. Agus Prayogo membela Kota Magelang, Dwi ratnawati (lempar cakram) membela Kota Salatiga, dan Krisna Wahyu (tolak peluru) membela Kabupaten Blora.

Hanya, kata dia, Triyaningsih saja yang tidak ada karena khawatir keikutsertaannya di Porprov Jateng akan menimbulkan keributan terkait proses kepindahannya dari Salatiga ke Semarang.

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga