Sidoarjo (ANTARA News) - Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 2-0 pada babak semifinal Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat malam.

Pada menit awal babak pertama, kedua tim langsung menunjukkan permainan cepat dan saling serang ke jantung pertahanan lawan.

Indonesia kemudian unggul pada menit ke-10 setelah Ilham Udin berhasil mencetak gol dari kaki kirinya meneruskan umpan dari Muchlis Hadi, dan 1-0 untuk Indonesia.

Timor Leste berusaha bangkit dan terus berjuang keras untuk menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-40, kiper Indonesia Ravi Murdianto terpaksa harus keluar lapangan akibat cedera saat berusaha menyelamatkan bola dan digantikan oleh Rully Desrian.

Hingga babak pertama usai, kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan Indonesia berkat gol yang dicetak Ilham Udin pada menit ke-10.

Pada babak kedua, Indonesia langsung tampil menyerang dengan lebih banyak melakulan serangan dari sektor sayap kiri.

Keunggulan Indonesia bertambah pada menit ke-61 setelah bola yang ditendang Hargianto dengan kaki kirinya tak bisa ditangkap oleh kiper Timor Leste, Fagio Augusta, dan kedudukan menjadi 2-0.

Pada menit ke-73, Indonesia nyaris menambah gol. Namun, bola tendangan Evan Dimas masih berhasil ditangkap oleh kiper Timor Leste, tepat di garis gawang.

Kedudukan 2-0 untuk kemenangan Indonesia tidak berubah hingga babak kedua usai. (*)

Pewarta: Slamet Hidayat
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013