Bandung (ANTARA News) - Tuan rumah Persib Bandung bermain imbang dengan Timnas Malaysia U-23 2-2 (1-1) pada laga kedua Turnament Internasional Menpora Cup 2013 Grup A di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Jumat.

Persib sempat unggul 2-1 pada babak kedua setelah M Ridwan sukses mengeksekusi tendangan penalti menit ke-55. Masuknya pemain pengganti Ridzuman menit ke-58 menjadi petaka bagi Persib, setelah pemain itu membobol gawang Persib ketika baru berlaga tiga menit.

Pada babak pertama, Timnas U-23 sempat menyentak penonton Bandung setelah mencetak gol cepat menit ke-9 melalui Sarunindran. Persib baru menyamakan kedudukan pada menit ke-27 setelah tembakan Kenji Adachihara melesak ke gawang tim Negeri Jiran itu.

Pelatih Persib Jajang Nurjaman menurunkan formasi lain dari biasanya dengan memberikan keleluasaan bagi Jajang Sukmana menjadi lane up lini belakang tim. Persib tidak diperkuat kiper I Made Wirawan, bek Tony Sucipto dan striker Sergio van Dijk yang bersiap menghadapi laga bintang.

Dengan hasil pertandingan terakhir di Grup A tersebut, maka untuk sementara tim Central Coast Mariners Australia memuncaki klasemen sementara dengan nilai tiga hasil mengalahkan tim Sriwijaya FC 2-0 pada laga pertama.

Dipastikan keempat tim, terutama Persib, Sriwijaya FC dan Timnas Malaysia U-23 akan mati-matian memperebutkan posisi teratas dengan memaksimalkan masing-masing dua laga tersisa.

Turnament Menpora Cup 2013 dibuka oleh Menpora Roy Suryo. Selain di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, laga Grup B turnamen itu akan digelar di Stadion Kanjuruhan Malang.(*)

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013