... karena itu harus murah... "
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), berharap harga tiket monorel bisa murah agar warga mau meninggalkan kendaraan pribadi dan beralih menggunakan sarana transportasi massal.

"Kalau tarif monorelnya mahal pasti warga tidak akan ada yang naik, karena itu harus murah," ujar Jokowi, usai peresmian peletakan batu pertama pembangunan proyek monorel, di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, pihaknya belum bisa menjawab kisaran harga tarif monorel, namun yang jelas harga tiket monorel harus lebih murah daripada menggunakan kendaraan pribadi.

"Kalau MRT, monorelnya sudah jadi, kemudian penambahan bus baru baik untuk bus sedang dan Transjakarta sudah. MRT, Monorel, Transjakarta, Kopaja, Metromini, maupun KRL semuanya akan terintegrasi nantinya," kata dia.

Sebelumnya, Jokowi meresmikan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan proyek monorel Jakarta di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu.

"Proyek ini berhenti selama 5 tahun, alhamdulillah pada hari ini akan dilaksanakan pembangunan proyek monorel. Kita semangatnya ingin melanjutkan dan tidak ada tiang-tiang yang mangkrak," ujar Jokowi.

Pewarta: Azis Kurmala
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013