...akan sulit untuk mengalahkan Spanyol dan Brasil di Piala Dunia nanti. Kompetisi ini akan dimenangkan oleh tim dari Amerika Selatan, saya yakin itu
Milan, Italia (ANTARA News) - Diego Maradona mengangkat tangannya untuk menyapa para penggemarnya guna bernostalgia dengan menikmati saat-saat kunjungannya ke Italia.

Salah satu legenda sepak bola dunia itu punya banyak hal untuk dikatakan, mengenai Napoli, Serie A, Balotelli, pengaturan skor, pemain terbaik di dunia saat ini dan dirinya sendiri.

Dan setiap kali ia berbicara, apa yang dikatakannya selalu diberi tepuk tangan yang meriah.

"Jika dalam perjalanan sepakbola para fans mulai merasakan bahwa permainan sudah diatur secara tidak adil, maka kita semua dapat benar-benar berkemas dan mulai untuk menonton sinetron sebagai gantinya," kata Maradona tentang pengaturan skor seperti dilansir dari La Gazzetta dello Sport.

"Saat ini Roma sedang berada di depan seperti kereta yang tidak dapat dihentikan, tapi Napoli adalah klub yang lapar akan kemenangan dan saya berharap pertandingan besok adalah laga yang seru," kata Maradona ketika membicarakan mantan klubnya, Napoli.
 
Maradona menambahkan bahwa ia pasti akan menonton pertandingan itu meskipun belum pasti apakah akan menonton di televisi atau di stadion.

"Hari ini , Leo (Messi) adalah pesepakbola nomor satu di dunia. Diikuti oleh Ronaldo, Neymar dan Balotelli dan mungkin oleh segelintir pemain lain," kata Maradona.

Maradona menambahkan bahwa perbedaan antara Messi dan Ronaldo terletak pada kemampuan menendang bola CR7 yang tidak dimiliki Messi dan kemampuan Messi meliuk-liuk melewati lima pemain adalah sesuatu yang tidak dimiliki Ronaldo.

"Ketika Argentina tersingkir (2010) saya bisa melihat bahwa ia (Messi) lebih marah daripada yang lain. Semoga Messi bisa membalas dendam, tetapi akan sulit untuk mengalahkan Spanyol dan Brasil di Piala Dunia nanti. Kompetisi ini akan dimenangkan oleh tim dari Amerika Selatan, saya yakin itu."

Maradona juga berkomentar tentang Balotelli yang gemar membuat ulah. Menurutnya pelatih yang menangani Balotelli adalah pelatih yang hebat karena mampu menilai seorang pemain dari performanya di lapangan.

"Balotelli harus ditinggalkan sendirian. Dia akan tahu bagaimana cara menjalani hidupnya," kata Maradona.

Maradona menambahkan "ketika ia (Balotelli) berada di Manchester City dia mengirimkan foto dirinya dan mantan kekasih putri saya (Kun Aguero), itu membuat saya tertawa."

"Sayalah yang teratas berdasarkan voting dan dan pendapat dari para fans. Pelé yang kedua, bahkan di Brasil, Aryton Senna (seorang pembalap F1) terpilih sebagai olahragawan paling populer sepanjang masa di Brazil."

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013