Los Angeles (ANTARA News) - Istri ikon Hollywood Clint Eastwood, Dina Eastwood mengajukan gugatan cerai, dengan alasan perbedaan "yang tak dapat didamaikan" setelah mengarungi bahtera rumah tangga selama 17 tahun, kata juru bicara pengadilan Rabu.

Dina Eastwood, seorang wartawati 48 tahun, mengajukan surat gugat cerai itu pada Selasa di Monterey County, sebelah selatan San Francisco, di mana bintang "Dirty Harry" itu tinggal.

Dia mencari hak asuh fisik atas putri 16 tahun mereka Morgan, memberikan legenda film berumur 83 tahun itu hak kunjungan anak, menurut petisi perceraian, yang salinannya dikirim ke AFP.

Dia juga memerlukan dukungan pasangan dan untuk aktor-sutradara Eastwood diharuskan membayar seluruh biaya hukum.

Laporan-laporan muncul pada Agustus bahwa Dina Eastwood ingin mengajukan gugatan cerai, tetapi tidak ada konfirmasi pada saat itu, atau dokumen hukum yang diajukan.

Majalah People melaporkan bahwa dia mengajukan surat untuk perpisahan secara hukum pada 7 Oktober, tetapi kemudian menarik kembali, sebelum mengajukan surat cerai penuh pada pekan ini.

"Ini benar-benar menyedihkan," kata sumber majalah itu ketika mengkonfirmasikan perpecahan pasangan selebriti itu bulan lalu, dan menambahkan: "Mereka adalah mitra besar selama bertahun-tahun".

Majalah itu mengatakan bahwa bintang kawakan tersebut terlibat kencan dengan Erica Fisher, yang sudah tinggal di rumahnya di daerah Los Angeles dan sering terlihat mengendarai Mercedes Benz Eastwood di sekitar kota.

Laporan-laporan media menyatakan bahwa Dina Eastwood kemudian terlibat kencan dengan mantan suami Erica Fisher, Scott Fisher.

Pernikahan tersebut mulai mendekati perpisahan ketika Dina meluncurkan TV reality show "Mrs Eastwood and Company," yang menampilkan dirinya dan dua putri Clint. Aktor ini muncul sesekali, tetapi muncul dengan suasana tak nyaman.

"Clint sangat marah mengenai acara itu," kata seorang sumber yang dekat dengan Eastwood kepada People.

"Ini bertentangan dengan semua yang dia inginkan: dia sangat pribadi, dan dia menghadirkan anak-anaknya di TV Itu bukan saat yang menyenangkan bagi mereka..."

Eastwood telah menikah sekali sebelumnya, dan memiliki delapan anak dengan enam wanita yang berbeda, menurut situs industri film IMDb.

Dia telah memenangkan empat Oscar selama lebih dari setengah abad berkarir, termasuk film paling baru terbaik dan sutradara terbaik untuk filmnya "Million Dollar Baby" pada tahun 2004.

Dia menyabet dua Academy Award yang sama pada tahun 1992 untuk filmnya "Unforgiven."
(AK)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013