Sabtu, 21 Oktober 2017

Dua korban jiwa kebakaran di Kabupaten Banjar

| 6.566 Views
Dua korban jiwa kebakaran di Kabupaten Banjar
ilustrasi Kebakaran Samarinda Sejumlah petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan kobaran api saat terjadi kebakaran di Jalan Pahlawan Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu malam (19/10). (FOTO ANTARA/Amirullah/Koz/mes/11)
Banjarmasin (ANTARA News) - Kebakaran besar yang terjadai di wilayah Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan menelan korban jiwa dua orang meninggal dunia.

Anggota Taruna Siaga Bencan Provinsi Kalsel, Diedin di Banjarmasin, Sabtu mengatakan, dua orang korban jiwa dalam kebakaran yang terjadi Jumat (25/10) malam sekitar pukul 18.30 wita itu yaitu seorang ikut terbakar dan satu lagi akibat luka bakar.

Sedangkan yang mengalami luka bakar, langsung dilarikan warga setempat kerumah sakit terdekat untuk mendapatkan petolongan medis dan diduga luka bakar yang dialami cukup serius.

Dikatakan, tempat kejadian kebakaran itu terjadi di jalan Martapura Lama Desa Kampung Jawa Rt 01/Rw 01 Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan dan musibah tersebut banyak menghanguskan rumah warga.

Dari data Dinas Sosial Kabupaten Banjar, untuk kerugian materil yang dialami warga akibat kebakarakan tersebut cukup banyak diantaranya dua belas hangus terbakar, tiga rumah rusak ringan sehingga total rumah yang terbakar sebanyak 15 buah rumah.

Penyebab musibah kebakaran hingga terdapat korban jiwa itu belum diketahui dan masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib dalam hal ini pihak kepolisian setempat.

Tempat kejadian diperkirakan dipasang garis polisi oleh kepolisian setempat guna mempermudah proses penyelidikan untuk mengetahui apa penyebab dari kebakaran tersebut.

"Banyaknya rumah yang terbakar itu dikarenakan dikawasan tersebut banyak rumah yang dibangun dari bahan mudah terbakar seperti kayu, namun pihak Taruna Siaga Bencana memasang tenda darurat dan dapur umum untuk para korban beristirahat dan makan sementara waktu," terangnya.

Bukan itu saja, dari hasi data sementara yang dikeluarkan Dinas Sosial Kabupaten Banjar, ada 15 buah rumah yang terbakar, 16 kepala keluarga dan 64 jiwa yang harus kehilangan tempat tinggal dan mengungsi ditenda darurat atau ditempat tentang serta kerabat mereka masing-masing, demikian Diedin.
(KR-GWB/M019)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga