Canberra (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono dan Herawati Boediono tiba di Ibukota Australia, Canberra pada Selasa dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-2 Boeing 737-400 TNI AU.

Wakil Presiden Boediono beserta rombongan disambut oleh Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop di bandar udara militer Fairbairn.

Canberra menjadi kota kedua yang didatangi wapres dalam rangka kunjungan kenegaraan di Australia.

Sebelumnya, pada Minggu malam (10/11) Wapres Boediono tiba di Perth, Australia Barat untuk menghadiri sejumlah undangan dari salah satu universitas terkemuka di Australia Barat, University of Western Australia.

Di Perth, wapres juga bertemu dengan Premier of Western Australia, Colin Barnett.

Sementara itu, Deputi Seswapres bidang Politik Dewi Fortuna Anwar menjelaskan, selama di Canberra, Wapres Boediono dijadwalkan untuk bertemu dengan Perdana Menteri Australia Tony Abbot.

Wapres juga dijadwalkan berkunjung ke gedung parlemen Australia untuk bertemu dengan partai oposisi.

Dewi menambahkan, dalam pertemuan dengan Perdana Menteri Australia Tony Abbot, ada kemungkinan membahas lebih dalam soal imigran yang biasa disebut dengan "manusia perahu" serta soal kasus penyadapan yang dilakukan oleh pemerintah Australia.

Turut dalam rombongan antara lain Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh, Wakil Ketua MPR Hajrianto Thohari serta Menteri PAN Azwar Abubakar.

Setelah berkunjung ke Canberra, Wapres Boediono juga dijadwalkan melakukan lawatan ke Melbourne sebelum kembali ke Tanah Air pada Sabtu (16/11).


(T.W004/B/B008)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013