Jerusalem (ANTARA News) - Apple Inc telah membeli PrimeSense, sebuah perusahaan Israel pembuat chip untuk perangkat berkemampuan tiga dimensi (3D), dengan harga 345 juta dolar.

PrimeSense sebelumnya telah mendapatkan suntikan 85 juta dolar dari pemodal Israel dan pengelola modal ventura AS seperti Canaan Partners Global, Gemini Israel, dan Genesis Partners, menurut Reuters dalam laporannya mengutip harian Caltalist.

"Kami fokus membangun satu perusahaan makmur sambil menyediakan pengindraan 3D dan interaksi natural untuk pasar luas dalam berbagai pasar seperti ruang keluarga interaktif dan perangkat-perangkat mobile," kata wanita jurubicara untuk PrimeSense.

"Kami tidak mengomentari apa pun mengenai mitra-mitra kami, yang dilakukan pelanggan atau pelanggan potensial, dan kami tidak terkait dengan rumor atau rumor-rumor daur ulang."

Teknologi pengindraan PrimeSense, yang memberi perangkat-perangkat digital kemampuan untuk observasi sebuah pemindaian dalam tiga dimensi, telah digunakan untuk membantu kemampuan Xbox Kinect Microsoft.

Akusisi PrimeSense itu merupakan pembelian perusahaan Israel kedua bagi Apple. Apple sebelumnya telah membeli produsen chip perangkat penyimpanan flash Anobit pada Januari 2012.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013