Jakarta (ANTARA) - Samsung dikabarkan bakal mengadakan acara peluncuran produk terbarunya yaitu Galaxy Unpacked yang kedua pada 10 Juli 2024. 

Kabar yang pertama kali dilaporkan oleh Sammobile itu mengungkap juga bahwa pelaksanaan dari Galaxy Unpacked tersebut bakal berlangsung di Paris, Prancis. 

Paris pada 2024 ini disiapkan menjadi tuan rumah dari perhelatan Olimpiade musim panas dan Samsung bakal menjadi salah satu sponsor terbesar dalam acara olahraga tersebut maka tidak heran apabila Galaxy Unpacked berikutnya berlangsung di Ibu Kota Prancis itu.

Baca juga: Samsung "unpacked" lebih awal untuk Galaxy Z Flip6 dan Z Fold6

Beberapa produk yang dinantikan dalam Galaxy Unpacked tersebut di antaranya Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6. Selain itu, ada juga cincin pintar pertama Samsung Galaxy Ring, disusul Galaxy Watch 7, dan satu True Wireless Stereo (TWS) baru yang belum diketahui namanya.

Tidak hanya menawarkan kecanggihan teknologi dari perangkat keras, Galaxy AI diprediksi masih menjadi keunggulan yang ditawarkan Samsung untuk acara Galaxy Unpacked kedua di 2024 itu.

Desas-desus dari produk-produk terbaru dari Samsung sebenarnya sudah beredar misalnya Galaxy Z Flip 6 bakal menggunakan chipset besutan Samsung yaitu Exynos 2400 SoC alih-alih Snapdragon 8 Gen 3 seperti Galaxy S24 Ultra.

Baca juga: Samsung tegaskan Galaxy Ring tak akan kompatibel dengan perangkat iOS

Tes benchmark dari Geekbench baru-baru ini mengungkapkan bahwa prototipe Galaxy Z Flip6 menggunakan RAM 8GB serta dilengkapi chipset Snapdragon 8 Gen 3. Karena hasil uji tersebut maka tampaknya rumor Exynos 2400 terbantahkan.

Opsi penyimpanan internal yang diharapkan pada seri terbaru ponsel lipat itu menjadi 256GB/512GB. Selain itu, bocoran tentang Galaxy Z Flip6 memiliki opsi tujuh warna juga telah beredar. Ketujuh warna itu ialah biru muda, mint (hijau muda), silver shadow, kuning, crafted black, peach, dan putih.

Baca juga: Samsung Galaxy Unpacked untuk Galaxy Z series berlangsung 26 Juli

Sementara, Galaxy Z Fold 6 dirumorkan bakal memiliki opsi penyimpanan internal sebanyak tiga pilihan yaitu 256GB/512GB/1TB. Perangkat ini bakal memiliki tiga warna yaitu navy, pink, dan silver shadow. Akan ada juga warna yang dibatasi yaitu hitam dan putih.

Apabila informasi Galaxy Unpacked berlangsung pada 10 Juli 2024, maka detail yang tepat mengenai produk-produk itu bakal terungkap setelah perilisannya pada awal Q2 2024. Demikian dilaporkan Phone Arena, Kamis (25/4).

Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold5 hingga Tab S9 diprediksi debut Juli 2023

Baca juga: Samsung digadang-gadang segera kenalkan laptop Galaxy Book 3 Ultra

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024