Walton (ANTARA News) - Gol menit akhir Daniel Sturridge telah menyelamatkan Liverpool dari kekalahan saat mereka bertandang ke markas Everton di Goodison Park, Sabtu malam, yang diakhiri dengan hasil imbang 3-3.

Liverpool lebih dulu unggul lewat gol Philippe Coutinho menit kelima, sebelum tiga menit kemudian Kevin Mirallas menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pada menit 18 Gareth Barry melanggar Suarez dan membuahkan tendangan bebas untuk Liverpool.

Suarez yang mengeksekusi bola pada menit 19, dengan kaki kanannya mampu membuat Liverpool kembali unggul menjadi 2-1 saat bola tendangannya masuk ke suduh kanan bawah gawang Everton.

Ketinggalan satu gol, Everton bangkit dan melalui Romelu Lukaku mereka mampu menyamai kedudukan menjadi 2-2 pada menit 72.

Selang sepuluh menit kemudian, Lukaku kembali membuat kejutan, dengan sundulan kepalanya pada menit 82 membuat tuan rumah berbalik memimpin menjadi 3-2.

Gol kedua Lukaku itu dicetak memanfaatkan umpan silang Kevin Mirallas setelah terjadi sepak pojok.

Kemenangan memang belum menjadi milik tuan rumah, Daniel Sturridge yang masuk menggantikan Lucas Leiva mampu menyelamatkan Liverpol dari kekalahan berkat golnya menit 89.

Dengan hasil imbang itu, Liverpool tetap berada di posisi kedua dengan poin 24 selisih empat angka dengan pemuncak klasemen Arsenal yang mengantongi 28 setelah menang 2-0 atas Southampton.

Sementara Everton berada di urutan kelima dengan angka 21, demikian mengutip laman resmi Premier League.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013