Jakarta (ANTARA News) - Musisi Ananda Sukarlan bersama The Boston Symphony Orchestra akan menampilkan orkestra musik klasik di Jakarta di Soehanna Hall, The Energy Building Jakarta.

Acara perdana dari rangkaian Classical Jakarta itu akan memboyong Principal Woodwind Members of the Boston Symphony Orchestra dari Amerika bersama Ananda Sukarlan pada 13-15 Desember 2013.

David Svoboda, Director of Musicology Records yang mengadakan Classical Jakarta berharap ini dapat memberikan nafas baru bagi kaum urban Jakarta yang menyukai alunan musik klasik. 

“Melalui ini kami berharap menjadi pelopor dan pendamping kebahagiaan kaum urban lifestyle yang cinta akan musik klasik, ” ujarnya dalam keterangan persnya, Selasa. 

"Classical Jakarta yang membuat acara pagelaran orkestra musik klasik pertama di Indonesia tak berhenti sampai aksi performance dari The Boston Symphony Orchestra saja. Nantinya setiap bulan, kelompok musik klasik dunia lainnya akan bertandang ke Jakarta," lanjutnya.

Para musisi yang akan dihadirkan antara lain pemenang Grammy Award Parker Quartet, anggota Salt Lake Symphony Orchestra, Colorado Symphony Orchestra, Principal Brass Boston Symphony Orchestra dan The World Famous 5 Browns yang sering muncul dalam acara Oprah.

Tiket untuk pertunjukan ini terbagi menjadi empat kelas dengan harga Rp1.500.000 - Rp5.000.000.

The Boston Symphony Orchestra yang berdiri pada 1881 telah mencetak berbagai prestasi dunia, termasuk mengisi lagu tema film-film Hollywood seperti Indiana Jones, West Side Story, Always, Sugarland Express, Jaws, E.T., 1941, Empire of the Sun, Close Encounters of the Third Kind, Saving Private Ryan, dan STAR WARS.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013