Jakarta (ANTARA News) -Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) fokus meningkatkan kuantitas dan kualitas film nasional.

"Fokus kami adalah meningkatkan kuantitas dan kualitas film nasional," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu.

Menurut Mari, penyelenggaraan acara seperti Festival Film Indonesia (FFI) ke-33  digelar di Semarang  penting karena berdampak positif pada perkembangan pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Ajang seperti FFI mampu meningkatkan jumlah kunjungan ke daerah yang menjadi tuan rumah dan lebih jauh lagi mampu meningkatkan citra daerah tersebut sebagai destinasi wisata yang berkualitas dan berdaya saing," katanya.

Ia juga mengutarakan harapannya agar beragam daerah juga dapat menjadi menarik untuk lokasi pembuatan film dan jika film tersebut berhasil, daya tarik wisata juga akan meningkat.

Kegiatan FFI 2013 juga ditandai dengan roadshow ke kota Purbalingga, Solo, Salatiga, Jepara, Yogyakarta, Banyumas, dan Semarang.

Pewarta: Muhammad Razi Rahman
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013