Jakarta (ANTARA News) - Menurut sebuah laporan di New York Times, Federal Register masih menerima dokumen dalam disket dan CD-ROM, meskipun teknologi saat ini dapat mendigitalkan proses tersebut.

Sebagai kantor cabang Arsip Nasional, Federal Register adalah jurnal harian dari Pemerintah Amerika Serikat yang mencetak pemberitahuan publik dari instansi pemerintah.

Meskipun kebanyakan komputer tidak mampu memproses disket, staf di Federal Register masih menerima beberapa dokumen dalam bentuk disket karena lembaga tertentu belum memperbaharui teknologi mereka.

Federal Register Act mengaruskan agen-agen untuk menyerahkan dokumen dalam bentuk kertas, CD-ROM atau disket meskipun saat ini sudah ada pilihan untuk menyerahkan informasi melalui email.

Badan ini sebenarnya menginginkan pembaharuan teknologi yang lebih canggih, namun sebelum semuanya benar-benar diperbaharui, mereka akan terus menerima disket.

"Beberapa lembaga bergerak maju dengan teknologi sementara lembaga lain belum, mungkin tahun depan," kata Jim Bradley, asisten percetakan publik di Government Printing Office kepada New York Times.

Penerjemah:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013