Pekalongan (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya Kabupaten Pekalongan, Jawa Tegah, menargetkan mampu meraih enam kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah setempat pada Pemilihan Umum 2014.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pekalongan, Tohirin, di Pekalongan, Senin, mengatakan bahwa untuk merealisasikan target enam kursi itu, Gerindra terus memacu kerja keras meraih simpatik masyarakat dengan mengedapankan program kerja yang realistis.

"Untuk meraih enam kursi bukanlah pekerjaan mudah sehingga semua kader dan elemen partai harus kerja keras dalam menghadapi Pemilu 2014," katanya.

Menurut dia, kekompakan dalam sebuah partai harus dapat bekerja sama dalam upaya meraih target tersebut.

Partai Gerindra, kata dia, sedikitnya harus mampu mengumpulkan sebanyak 60 ribu suara agar bisa membentuk satu fraksi, yaitu enam kursi.

"Oleh karena itu, hal itu bukan main-main sebuah kerja keras yang harus dilakukan oleh semua elemen partai. Kita harus optimistis dapat memberikan kemajuan yang lebih baik pada negeri ini," katanya.

Anggota DPD Partai Gerindra Jateng, Iskandar Zulkarnaen, berharap pada para calon anggota legislatifnya harus bisa sinkron bekerja sama dengan mesin partai dalam upaya penggalangan massa.

"Kemenangan partai adalah kemenangan rakyat dan bukan kemenangan pribadi. Oleh karena itu para calon anggota legislatif harus bisa sinkron dengan mesin partai," katanya.

Pewarta: Kutnadi
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013