Berlin (ANTARA News) - Bayern Munich tetap unggul tujuh angka di puncak klasemen Liga Jerman pada Sabtu setelah para pesaing terdekatnya Borussia Dortmund dan Bayer Leverkusen kalah pada pertandingan terakhirnya sebelum libur musim dingin.

Tim peringkat kedua Leverkusen (37 angka) kemasukan gol pada menit ke-74 dari Santiago Garcia, ketika tuan rumah Werder Bremen memenangi pertandingan liga untuk pertama kalinya sejak November.

Ini bahkan menjadi hari yang lebih buruk bagi tim peringkat ketiga Borussia Dortmund yang menelan kekalahan kandang ketiga mereka secara beruntun, ketika tim promosi Hertha Berlin bangkit dari ketinggalan untuk menang 2-1.

Bayern, yang bertemu Raja Casablanca di final Piala Dunia Klub di Maroko pada Sabtu malam, akan memainkan satu pertandingan tersisa mereka pada Januari karena Liga Jerman memasuki libur lima pekan.

Hertha terlihat akan menjalani sore yang berat ketika kiper 18 tahun Marius Gersbeck, yang menggantikan Thomas Kraft yang cedera, melakukan kesalahan sehingga Marco Reus dapat mencetak gol pada menit ketujuh.

Dortmund yang dihantam masalah cedera para pemain kemudian harus kemasukan gol-gol dari dua pemain muda Adrian Ramos dan Sami Allagui.

Ramos menyambar operan Allagui pada menit ke-23 sebelum pemain Tunisia itu menambahi gol kedua menjelang turun minum.

Dortmund tetap mengoleksi 32 angka, selevel dengan Borussia Moenchengaldbach, yang menjamu VfL Wolfsburg pada Senin.

Pemain Swiss Admir Mehmedi mencetak dua gol pada babak pertama untuk membantu tim peringkat ketiga dari bawah Freiburg menang 2-1 atas Hanover 96, kemenangan ketiga mereka di liga musim ini.

Shinji Okazaki juga mencetak dua gol bagi Mainz 05, termasuk gol kemenangan menjelang pertandingan usai, ketika mereka menang 3-2 di markas Hamburg SV.

Rafael van der Vaart mencetak satu gol untuk Hamburg, yang harus kehilangan Tomas Rincon akibat dikartu merah delapan menit menjelang pertandingan usai, demikian Reuters melaporkan.

(SYS/H-RF/A008)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013