Tapi, itu kita urus lagi nanti lah, habis libur Natal."
Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan perombakan dalam lingkup satuan kerja perangkat daerah (SKPD) usai Natal 2013, kata wakil gubernurnya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Kita memang punya rencana untuk melakukan perombakan besar-besaran mulai dari kepala dinas, pejabat eselon dua, sampai sekretaris daerah," ujarnya di Balai Kota Jakarta, Senin.

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengemukakan, bisa jadi salah satu jabatan kepala dinas yang akan diganti adalah Kepala Dinas Pendidikan Daerah Khusus Ibukota (DKI) Taufik Yudi Mulyanto terkait adanya dugaan kecurangan dalam pelaksanaan lelang jabatan kepala sekolah (kepsek).

"Pak Taufik? Ya bisa jadi. Tapi, itu kita urus lagi nanti lah, habis libur Natal. Untuk sekarang, kita lihat saja dulu bagaimana perkembangan masalah itu, dan lelang kepsek berjalan terus," ujar Ahok.

Sejumlah organisasi guru belum lama ini mempersoalkan keabsahan tes lelang jabatan kepala sekolah yang saat ini sedang berlangsung di DKI Jakarta.

Organisasi guru tersebut, antara lain Federasi Serikat guru Indonesia (FSGI), Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGSI) dan Forum Musyawarah Guru Jakarta (FMGJ).

Berdasarkan laporan dan bukti-bukti yang diterima oleh ketiga organisasi guru tersebut, dari sejumlah guru peserta lelang jabatan kepsek ada dugaan terjadi kecurangan sistemik yang melibatkan Musyawarah Kepala-kepala Sekolah (MKKS), Dinas Pendidikan DKI Jakarta dan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP). (T.R027)

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2013