Pekanbaru (ANTARA News) - Jumlah korban tewas dalam kecelakaan kendaraan travel di jalan lintas Riau-Sumatera Barat bertambah menjadi dua orang dewasa dan satu balita.

"Korban bertambah satu orang. Kini korban tewas menjadi 3 orang dan sopir dinyatakan buron," kata Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono saat dihubungi dari Pekanbaru, Kamis.

Menurut kepolisian, mobil jenis minibus dengan nomor polisi BA-1921-ZU dari Padang menuju Pekanbaru itu terjun ke sungai, tepatnya di jalan lintas Riau-Sumbar KM 78/79 Desa Merangin Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar pada Rabu malam (25/12).

Mobil tersebut mengangkut enam orang penumpang. Tiga korban  meninggal dunia bernama Syukur (68), Maineli (50), dan Faiza Kurniawan (2).

"Seluruh korban berasal dari Padang Panjang, Sumbar," ujarnya.

Kapolres mengemukakan bahwa tiga korban tersebut hanyut ke Sungai Kampar.

"Korban baru bisa ditemukan 12 jam kemudian setelah dilakukan pencarian oleh kepolisian bersama Tim SAR, BPBD Kampar dibantu warga masyarakat," ujarnya.

Menurut Ery, korban ditemukan di Desa Sawah Kecamatan Kampar Utara. "Korban hanyut sekitar 20 kilometer dari TKP (tempat kejadian perkara)," katanya.

Dua penumpang lainnya yang luka ringan dan satu luka berat dirawat di Puskesmas Kuok.

"Identitas sopir belum diketahui karena melarikan diri," katanya.

Pewarta: FB Anggoro
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013