Jadi orang datang disapa, dilayani secara cepat, ngomongnya enak...
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meminta para camat dan lurah menempatkan para petugas yang menunjukkan "wajah melayani" di fasilitas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang ada di kelurahan maupun kecamatan.

"Tolong tingkatkan pelayanan PTSP, terutama SDM yang melayani, yang berada di front desk taruh yang bisa melayani, yang bisa mengucapkan terima kasih, selamat pagi, selamat siang," katanya saat memberi arahan kepada aparat pemerintahan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat.

"Jadi orang datang disapa, dilayani secara cepat, ngomongnya enak. Kayak di bank-bank, taruh yang face-nya bisa melayani," kata dia.

Ia juga mengatakan bahwa infrastruktur PTSP di kantor kelurahan dan kecamatan sudah baik.

"Sudah dirombak, dalamnya jadi terbuka kayak di bank, kalau fasilitas itu sudah komplit kemudian SDM yang disiapkan," katanya.

Jokowi juga berpesan kepada para camat dan lurah untuk mulai melakukan perubahan positif, termasuk memperbaiki fasilitas pendukung dan pengelolaan PTSP.

"Standarnyakan sudah ada di gambar. Pemilihan kursi juga sudah ada standar. Loket-loket itu sudah kuno banget, sudah 20 tahun. Nanti loket dilengkapi dengan mesin antrian paling murah cuma Rp15 juta," katanya.

"Barang-barang yang sudah tidak berguna segera dihapuskan. Itu menunjukkan manajemen yang tidak baik. Kalau perlu siapkan gudang untuk barang yang sudah tidak terpakai," katanya.


Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014