Milan (ANTARA News) - Juventus menang 3-0 dari Roma yang harus bermain sembilan orang beberapa saat lalu untuk mengakhiri perjalanan tanpa kalah Roma musim ini, sekaligus memperlebar jarak di puncak klasemen Serie A menjadi delapan poin.

Roma bertandang ke Turin setidaknya untuk meraih satu poin guna memperpendek jarak dari klub asuhan Antonio Conte itu dan menjaga rekor tak terkalahkan setelah 17 laga.

Tim asuhan Rudi Garcia sudah tertinggal 2-0 sampai menit 48, dan upaya menyamakan kedudukan menjadi sangat sulit setelah Daniele De Rossi dan Leandro Castan diusir ke luar lapangan pada babak kedua.

Kemenangan Juve yang ke-16 ini mengantarkannya ke puncak klasemen dengan mengumpulkan 49 poin, delapan poin di atas Roma dan 13 poin di atas Napoli yang akan menghadapi Sampdoria hari ini.

Roma sudah mengalami pukulan berat pada menit 15 ketika gelandang Miralem Pjanic keluar karena cedera lutut.

Juve mengambil manfaat dari ketidakhadiran Pjanic dua menit kemudian ketika Arturo Vidal mengecoh Morgan De Sanctis.  Pjanic masuk kembali dan nyaris menciptakan gol namun ditepis Buffon.

Gol kedua Juventus tercipta pada menit 48 dari Leonardo Banucci.

Saat Roma berjuang menyamakan kedudukan, Daniele De Rossi dikartumerahkan pada menit 75 setelah melanggar Chiellini. 

Dua menit kemudian bek Leandro Castan juga dikeluarkan karena handball yang membuat Juve mendapat hadiah penalti dan Mirko Vucinic yang menggantikan Carlos Tevez sukses menjadi algojo dengan mudah menaklukan De Sanctis, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014