New York (ANTARA News) - Kepala eksekutif Apple dan Samsung sepakat menghadiri sesi mediasi pertengahan Februari nanti untuk merundingkan kasus hukum mereka seputar paten ponsel pintar, demikian dokumen pengadilan AS seperti dikutip AFP.

Para eksekutif bagian hukum kedua perusahaan bertemu Senin lalu untuk mendiskusikan peluang-peluang penyelesaian, bunyi dokumen Pengadilan Distrik AS di San Jose yang menangani kasus ini.

CEO Apple Tim Cook dan rekannya dari Samsung Kwon Oh-Hyun akan menghadiri sesi yang diawasi tim mediator gabungan pada atau sebelum 19 Februari, bersama tiga sampai empat penasehat hukum internal kedua perusahaan. Tak ada pengacara luar yang dibolehkan turut serta.

Ini bukan pertama kali Apple dan Samsung mencari penyelesaian di luar pengadilan, misalnya sesi mediasi Mei 2012 yang gagal menghasilkan kesepakatan.

Kedua raksasa IT ini bertarung di pengadilan Maret nanti, namun hakim Lucy Koh telah meminta kedua perusahaan untuk menyampaikan proposal mediasi sebelum peradilan digelar Maret mendatang.

Samsung telah diperintahkan untuk membayar kompensasi lebih dari 900 juta dolar AS kepada Apple menyusul peradilan kembali sejumlah masalah dalam kasus itu. Tapi kasus ini tidak membuat penjualan Samsung terongrong.

Bulan lalu, Apple meminta pengadilan melarang penjualan ponsel pintar dan komputer tablet Samsung di AS, karena dianggap mempunyai masalah paten, demikian AFP.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014