Senin, 22 September 2014

Belasan orang diduga tertimbun longsor di Tomohon

Rabu, 15 Januari 2014 15:34 WIB | 2.849 Views
Tomohon (ANTARA News) - Belasan orang diduga tertimbun longsor di ruas jalan Tomohon-Manado, Sulawesi Utara, tepatnya di Tambulinas, Kelurahan Tinoor, Kecamatan Tomohon Utara, Rabu.

Informasi yang dihimpun wartawan Antara di ruas jalan itu menyebutkan, belasan korban yang diduga tertimbun longsor itu sementara berteduh karena hujan dan terjebak macet akibat longsor.

"Tiba-tiba tanah dan rumah tempat berdiri berteduh itu amblas dan jatuh ke jurang sedalam kira-kira lima puluh meter. Belasan orang juga ikut terbawa dan tertimbun longsor," kata Nelson Uada, warga Kinilow, yang orang tuanya diduga ikut menjadi korban longsor itu.

Dia mengatakan dari belasan korban, baru orang tuanya, Luade Uada (70 tahun), warga Kinilow yang berhasil selamat dari peristiwa tersebut.

"Dari informasi papa, kira kira ada dua belas sampai lima belas orang yang saat itu berteduh dan tiba-tiba terjadi longsor," katanya.

Hingga saat ini, ratusan warga berkumpul di kompleks rumah sakit Bethesda Tomohon menunggu korban-korban yang akan dievakuasi.

Belum ada keterangan resmi dari pihak terkait mengenai kepastian jumlah korban itu. 

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Baca Juga