Pattaya, Thailand (ANTARA News) - Unggulan pertama Sabine Lisicki menarik diri dari turnamen Pattaya Terbuka karena mengalami cedera di bahu kanannya.

Runner-up tahun 2013 tersebut harus bersusah payah memenangi pertandingannya pada Senin, membutuhkan waktu 2 jam untuk mengalahkan petenis Kroasia Donna Vekic dengan tiga set, menyatakan setelah pertandingan bahwa hampir mustahil baginya untuk melakukan servis yang efektif.

"Cukup jelas bahwa saya tidak bisa servis pada set kedua dan ketiga," ujarnya, Selasa.

"Saya sangat menyukai turnamen ini, terutama setelah pada tahun lalu bermain di babak final. Saya ingin melakukan yang terbaik pada tahun ini. Saya berusaha segalanya untuk memenangkan pertandingan kemarin dan dan berharap akan lebih baik sepanjang malam, tetapi sayangnya tidak demikian."

"Sekarang rencana pertama saya adalah bagaimana pulih lagi. Saya akan menemui dokter di rumah dan menyusun rencana dari sana."

Lawan Lisicki pada babak kedua, petenis asal Ceko Andrea Hlavackova, kini melaju ke babak perempat final.

Unggulan kedua Svetlana Kuznetsova sebelumnya juga telah menarik diri dari turnamen itu setelah mengalami cedera pada paha kirinya dan memberi kesempatan Julia Goerges melaju ke perempat-final dengan kemenangan WO, demikian AFP.

(Uu.D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014