Kami juga akan berupaya maksimal untuk mempertahankan kemenangan atas Jakarta Pertamina Energi.
Malang (ANTARA News) - Tim voli putri Jakarta Elektric PLN membidik final four Bina Sarana informatika (BSI) Proliga 2014 dengan mengandaskan dua lawan beratnya di putaran 2 yang digelar di GOR Ken Arok Kota Malang, Jawa Timur, mulai Jumat (31 /1) hingga Minggu (2/2).

Manajer tim putri Jakarta Elektric PLN Heri Hermawan, Kamis, mengatakan lawan berat yang bakal dihadapi timnya adalah juara putaran 1 Jakarta Pertamina Energi (31/1) dan Manokwari Valeria Papua Barat, Minggu (2/2).

"Kedua tim tangguh ini sudah mengalahkan Jakarta Elektric PLN dengan skor telak 3-0. Namun, kekalahan itu bukan menjadi suatu halangan bagi kami, sebab tidak ada yang tidak mungkin, bisa saja kondisi itu berbalik dan itu yang menjadi harapan kami," ujarnya.

Untuk mewujudkan kemenangan atas dua tim tangguh tersebut, katanya, manajemen menjanjikan bonus menarik bagi seluruh anggota tim. Selain itu, manajemen juga akan mengerahkan sekitar seribu orang suporter dari kalangan karyawan PT PLN yang ada di area Malang dan sekitarnya.

Sementara pelatih tim voli putra Jakarta Elektric PLN yang menjadi tuan rumah putaran 2 tersebut, Putut Marhaento mengatakan dirinya akan membalas kekalahan pada putaran pertama di Jakarta atas tim BNI 46 dengan skor 3-0.

"Kami juga akan berupaya maksimal untuk mempertahankan kemenangan atas Jakarta Pertamina Energi. Di putaran 2 di Malang ini, kami berharap mampu meraih kemenangan dari dua pertandingan," katanya.

Untuk menghadapi kedua tim yang juga diladeninya pada putaran pertama, Putut menginstruksikan agar anak asuhnya tampil tenang dan tidak perlu panik agar permainan di lapangan juga bagus.

Ia mengakui persaingan pada putaran 2 di Malang akan menjadi titik awal karena kesempatan untuk menggantikan pemain ditutup menjelang seri pertama putaran kedua di kota pendidikan tersebut.

"Sampai sekarang belum ada satu pun tim, baik putra maupun putri yang memastikan diri lolos ke final four, sehingga kesempatan semua tim sama," ujarnya.

Direktur BSI Proliga 2014 Hanny Surkatty mengatakan persaingan pada putaran 2 di Malang akan lebih ketat, sebab seluruh tim akan berusaha lolos ke babak empat besar. Dari 13 peserta BSI Proliga 2014, belum satu pun yang memastikan lolos atau gagal ke final four.

Oleh karena itu, katanya, setiap pertandingan akan semakin menarik dan ketat karena semua tim berupaya untuk lolos ke final four. "Apalagi penggantian dan penambahan pemain juga ditutup di Malang," ucapnya.

Untuk bisa menyaksikan BSI Proliga seri 2 di GOR Ken Arok Malang, penonton bisa mendapatkan tiket masuk seharga Rp30 ribu untuk beberapa pertandingan dalam satu hari di loket-loket yang ada di GOR tersebut.

Juara Proliga 2013 untuk putra diraih oleh Palembang Bank Sumsel Bangka Belitung dan tim putri diraih oleh Jakarta Posivo PNG.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014