Jakarta (ANTARA) - Los Angeles Lakers lagi-lagi kalah dan mengakumulasikan kekalahannya hingga yang ke-11 kali secara beruntun di tangan Denver Nuggets, yang membuat mereka tertinggal 0-3 dari juara bertahan NBA itu dalam playoff NBA Wilayah Barat.

Nuggets melumat Lakers 112-105 dalam laga kandang Lakers di Crypto.com Arena Los Angeles, Jumat WIB.

Sang jawara bertahan membalikkan penguasaan tim tuan rumah yang sempat unggul sampai 12 poin di babak pertama. Nuggets balik mendominasi di babak kedua dan sempat memimpin sampai 15 angka.

Berdasarkan statistik pertandingan yang dikutip dari laman resmi NBA, Aaron Gordon memimpin Nuggets dengan 29 poin dan 15 rebound, Nikola Jokic nyaris triple-double dengan 24 poin, 15 rebound, serta sembilan assist.

Jamal Murray yang menjadi pemain penentu kemenangan Nuggets di laga kedua dengan tembakan buzzer beater, mencetak 22 poin dan sembilan assist di laga ini. Michael Porter Jr. menambahkan 20 poin dan sembilan rebound.

Nuggets mencetak 11 kemenangan beruntun melawan Lakers, termasuk lima kemenangan beruntun di markas Lakers di Los Angeles. Rentetan kemenangan Nuggets di Crypto.com Arena bermula dari partai Final NBA Wilayah Barat tahun lalu.

Di kubu Lakers, Anthony Davis mencetak 33 poin dan 15 rebound, LeBron James menambahkan 26 poin dan sembilan assist dalam kekalahan Lakers dari Nuggets sebanyak tujuh laga beruntun untuk pertandingan pascamusim. Lakers tidak pernah bisa menang melawan Nuggets sejak 16 Desember 2022.

Davis dan LeBron bermain luar biasa, namun sayangnya mereka tidak bisa melawan Nuggets hanya berdua saja.

Baca juga: Embiid kembali, cetak 50 poin untuk kemenangan 76ers atas Knicks

Austin Reaves menambahkan 22 poin untuk Lakers, namun tak cukup membantu timnya untuk menang. Sementara D'Angelo Russell bahkan tak bisa mencetak satu poin pun selama 24 menit bermain di lapangan. Lakers terlalu bergantung pada para pemain bintangnya ketimbang bermain sebagai tim.

Dengan tertinggal 0-3 dari Nuggets, Lakers harus menghabiskan empat laga yang tersisa dengan kemenangan agar bisa lolos ke playoff putaran dua. Sementara Nuggets hanya perlu memenangi satu laga lagi untuk bisa melanjutkan kompetisi di babak playoff.

Para pendukung Lakers yang kecewa bahkan meninggalkan kursi penonton di menit-menit akhir pertandingan. Sebagian kecil mereka meneriakkan "Pecat Darvin!" yang diarahkan kepada Pelatih Lakers Darvin Ham.

Pertandingan keempat antara Lakers melawan Nuggets akan dilangsungkan pada Minggu (28/4) di Los Angeles.

Baca juga: Magic melawan, kalahkan Cavs untuk kejar ketertinggalan 2-1
Baca juga: Heat hujani Celtics dengan 23 tripoin, samakan kedudukan 1-1

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024