Jakarta (ANTARA) - Orlando Magic menyamakan kedudukan 3-3 dengan Cleveland Cavaliers pada babak playoff putaran pertama Wilayah Timur dan memaksa dipertandingkannya laga ketujuh atau laga pamungkas untuk menentukan pemenang.

Magic mengakhiri gim keenam dengan kemenangan 103-96 atas Cavs dalam laga yang digelar di Kia Center Orlando Florida, Sabtu, untuk memberikan asa babak semifinal bagi Orlando.

Paolo Banchero mencetak 27 poin, Franz Wagner 26 poin, Jalen Suggs 22 poin, dan Wendell Carter Jr 11 poin.

“Kami benar-benar belajar banyak melalui seri ini, melihat mana yang berhasil dan mana yang tidak,” kata Banchero seperti dikutip dari laman resmi NBA.

“Mengetahui apa yang harus kami lakukan untuk memenangkan pertandingan," tambah Banchero yang tergabung dengan salah satu tim berisi pemain muda di NBA.

Baca juga: Lakers pecat pelatih Darvin Ham

Dari Cavaliers, Donovan Mitchell tampil luar biasa dengan mencetak 50 poin. Dia satu-satunya pemain yang membuat seluruh 18 poin timnya pada kuarter keempat.

Darius Garland menyelesaikan dengan 21 poin. Namun pada akhirnya Cavs tidak mampu bertahan lantaran akurasi tembakan tiga angka yang buruk, hanya berhasil tujuh bola masuk dari total 28 upaya.

"Saya senang. Ini adalah situasi hidup atau mati, jadi kami harus melakukan upaya khusus lainnya,” kata Banchero, menjelang laga penentuan di playoff putaran pertama pada Senin (6/5).

Orlando Magic mengincar kemenangan seri pertama mereka dalam 14 tahun atau untuk pertama kalinya sejak 2020.

“Pemain kami akan siap untuk saat ini,” kata pelatih Cleveland Cavaliers J.B. Bickerstaff. “Mereka tampil sangat bagus di kandang sendiri dan kami tidak berharap hal itu berubah," katanya lagi.

Baca juga: Knicks ke semifinal Timur usai singkirkan 76ers 4-2
Baca juga: Bucks tersingkir dari Playoff, Pacers ke semifinal Timur

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024