Jakarta (ANTARA) - Cleveland Cavaliers menjadi tim terakhir yang melaju ke semifinal NBA Wilayah Timur usai mengungguli Orlando Magic 4-3 lewat laga pamungkas di Rocket Mortgage Fieldhouse Cleveland Ohio, Senin, yang berakhir dengan skor 106-94.

Donovan Mitchell membawa Cavaliers memastikan tempat di semifinal Timur dengan torehan 39 poin dan 9 rebound. Caris LeVert menambah 15 poin, Max Strus 13 angka, Darius Garland 12 poin, dan Evan Mobley mencapai double-double dengan 11 poin serta 16 rebound.

"Inilah sebabnya saya di sini. Ini pekerjaan saya," kata Donovan Mitchell seperti dikutip dari laman resmi NBA.

Cavaliers mengawali laga dengan akurasi tembakan terburuknya dan tanpa tripoin walaupun sudah tujuh kali melakukan percobaan tembakan dari luar garis lengkung. Bahkan mereka sampai tertinggal 18 poin di babak pertama dan berada dalam bahaya tersingkir di playoff putaran pertama untuk tahun kedua berturut-turut.

Baca juga: Magic samakan kedudukan 3-3, paksa Cavs mainkan gim ketujuh

Namun Mitchell yang mencetak 50 poin pada kekalahan Cavaliers di laga keenam, membuat rentetan skor di kuarter ketiga yang memicu Cavaliers melakukan laju poin untuk mengejar ketertinggalan.

“Saya tidak bermaksud tidak sopan, tapi kemenangan ini tidak terlalu berarti. Kami tidak datang hanya untuk memenangkan putaran pertama. Kami mencapai satu tujuan, sekarang kami harus melakukannya lagi. Itulah pola pikirnya," kata Mitchell.

Di menit-menit akhir, penonton yang melambaikan handuk di dalam arena Rocket Mortgage FieldHouse meneriakkan “Kami ingin Boston!”. Cavs akan melawan Boston Celtics pada babak semifinal NBA Wilayah Timur.

Baca juga: Boston Celtics ke semifinal Timur usai kalahkan Heat 4-1

Paolo Banchero mencetak 38 poin dan menambahkan 16 rebound untuk memimpin Magic. Franz Wagner dan Jalen Suggs yang biasanya membantu Banchero untuk menambah poin Magic tak berkontribusi banyak pada laga ini. Suggs hanya mencatat 10 poin, dan bahkan Wagner hanya membuat 6 poin. Wendell Carter Jr menambahkan 13 poin untuk Magic.

Selanjutnya, Cavs akan melakoni laga pertama di semifinal Timur melawan Boston Celtics pada Rabu (8/5).
   

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024