Sudah saatnya Kabupaten Minahasa bangkit dengan mengangkat potensi-potensi pertanian daerah...
Manado (ANTARA News) - Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut) dicanangkan sebagai kabupaten cabai yang diharapkan mampu menopang ketahanan pangan daerah itu secara berkelanjutan.

"Kesinambungan Ketahanan pangan di daerah merupakan salah satu indikator utama terhadap kesejahteraan masyarakat. Hal itu juga mempengaruhi pertumbuhan ekonomi suatu daerah," kata Gubernur Sulut, Sinyo H Sarundajang, di Manado, Rabu.

Gubernur memberikan apresiasi atas sinergitas Bank Indonesia dan Pemerintah Kabupaten Minahasa atas pencanangan ini.

"Sudah saatnya Kabupaten Minahasa bangkit dengan mengangkat potensi-potensi pertanian daerah yang ditopang hamparan tanah yang subur ini. Ekonomi maju dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan," kata dia.

Menurut gubernur, cabai menjadi salah satu potensi unggulan yang dapat dikembangkan karena permintaan pasar tinggi sehingga peluang ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

"Pemerintah provinsi mengharapkan bupati dan jajarannya proaktif dalam membantu para petani melalui kebijakan-kebijakan yang berpihak. Ini akan memberikan motivasi petani menanam dan meningkatkan produksi cabai serta komoditi lainnya," katanya.

Pewarta: Karel A Polakitan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014